Inovasi sektor pertanian diperlukan di Bolmut dengan melibatkan kelompok tani

Kegiatan spray masal. (Foto prokopim pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh didampingi wakil Bupati Amin Lasena menghadiri acara spray massal PT. Dharma Guna Wibawa kelompok tani perintis Popontuko Desa Sangkub III Kecamatan Sangkub, Senin 15 Maret 2021.

Camat Sangkub Iwan Panigoro menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada Bupati dan Wabup. “Yang meneyempatkan waktu untuk hadir bersama dengan masyarakat tani kelompok popontuko desa Sangkub III di tengah kesibukan agenda-agenda pemerintahan pembangunan dan kemsyarakatan,” kata Camat.

Kepala profit center Sulutgo PT. Dharma Guna Wibawa Sultan Zakaria dalam sosialisasi spray massal menambahkan program ini bertujuan untuk meningkatkan produksi hasil panen para petani di tengah kelangkaan pupuk.

“Serta PT. Dharma Guna Wibawa siap mendampingi kelompok tani dalam rangka menunjang pengelolaan persawahan di Bolmut,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Bolmut menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan spray massal yang dilaksanakan PT. Dahrma Guna Wibawa beserta kelompok tani popontuko Sangkub III.

“Kecamatan Sangkub merupakan pusat pertanian perlu ada inovasi-inovasi dalam meningkatkan produksi pertanian termasuk pelatihan sosialisasi spray massal perlu untuk dilaksanakan secara berkesinambungan dengan mengaitkan seluruh kelompok-kelompok tani,” jelasnya.

Fakta menarik dan bermanfaat