Sektor pertanian : persoalan pupuk dan bibit jadi isu strategis tahun 2022 di Bolmut

Salah satu lokasi sawah di Kabupaten Bolmut. (Foto Fandri Mamonto)

TORANGPEBERITA.COM- Bapelitbang Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) menggelar kegiatan pemaparan program unggulan perangkat daerah tahun 2022 dalam forum SKPD lintas SKPD, Rabu 10 Maret 2021 di aula hotel Boroko.

Kepala dinas pertanian Bolmut Sutrisno Goma dalam pemaparannya menyampaikan isu strategis sektor pertanian tahun 2022 diantaranya keterpenuhan saprotan, benih/bibit, pupuk dan alsintan.

Selanjutnya pelaksaan kemitraan triple hilex peternakan. Isu lainnya kebijakan reward and punishement terhadap perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan LP2B selanjutnya akses ke sentra produksi pertanian.

Bupati Bolmut Depri Pontoh mengatakan forum ini, merupakan salah satu tahapan dalam menyusun rencana pembangunan tahun 2022 dan sebagai tindak lanjut dari musrenbang desa dan musrenbang Kecamatan.

“Hasil dari forum ini akan menjadi masukan pada perangkat daerah dalam penyempurnaan rancangan renja perangkat daerah yang selanjutnya menjadi masukan dalam penyusunan rancangan RKPD Bolmut tahun 2022, maka perencanaan pembangunan tahun 2022 yang akan datang,” kata Bupati.

Seluruh program dan kegiatan hendaknya dilengkapi dan didasari dengan data yang akurat sehingga agenda pembangunan yang dilaksanakan akan tepat sasaran, efisien dan berkelanjutan.

Fakta menarik dan bermanfaat