Nelayan yang hilang ditemukan meninggal dunia

Foto: Evakuasi korban tenggelam di Pangandaran (Istimewa/detik.com)

TORANGPEBERITA.COM- Sugandi (40) warga Kampung Madasari Desa Masawah Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran ditemukan meninggal dunia, Rabu 10 Maret 2021 petang. Dia ditemukan mengambang di perairan tak jauh dari lokasinya saat terseret ombak di sekitar Pantai Pasir Putih Pangandaran. Setelah dinyatakan hilang beberapa jam.

“Korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, di dekat pasir putih Pangandaran. Tepatnya di blok Batumandi, jadi bukan di tempat wisatawan, di sebelah sananya lagi,” kata Kepala Satuan Polisi Perairan Pangandaran AKP Sugianto dilansir dari detik.com

Ia mengatakan korban diduga dihempas ombak kemudian terseret oleh arus balik yang kuat. “Korban diduga berada di lokasi yang ada rip current (arus balik), sehingga sehabis dihempas ombak dia tersedot ke tengah,” ujarnya.

Setelah dievakuasi korban kemudian dibawa ke RS Pandega Pangandaran untuk menjalani visum luar. Selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga.

Korban Sugandi mengalami kecelakaan saat mencari kerang dan memancing dari pinggir pantai.

“Jadi istilahnya korban itu nelayan pinggiran. Selain mencari kerang juga memancing di pinggir pantai, tapi sedikit ke tengah merendam separuh tubuhnya,” kata Sugianto.

Fakta menarik dan bermanfaat