Apa jadinya, wanita pakai sabun cuci muka khusus pria

Shutterstock.com

TORANGPEBERITA.COM- Dilansir dari TimesofIndia.com, menurut ahli dermatologi Dr Geeta Oberoi, struktur kulit pria berbeda dengan wanita. Faktor hormon lah yang paling memengaruhi kondisi kulit pria dan wanita.

“Biasanya, kulit pria 20 sampai 30 persen lebih tebal, sehingga teksturnya lebih kencang dan daya serapnya terhadap air juga lebih tinggi,” katanya.

Karena kulit yang lebih tebal, terdapat ketahanan yang lebih pada proses pengelupasan kulit. Karena itulah kebanyakan perawatan kulit untuk pria, seperti sabun buka atau scrub memiliki butiran yang lebih kasar.

Begitu juga pelembap, umumnya diformulasi dengan tekstur yang lebih ringan dan bebas minyak. Mengingat faktor hormon membuat kulit sebagian besar pria cenderung berminyak.

Ketika wanita menggunakan produk pria, efek yang ditimbulkan pada wajah umumnya tidak telalu signifikan. Namun jika terus menerus digunakan, hal ini beresiko merusak kulit wanita yang umumnya cenderung lebih tipis dan halus.

Pemakaian jangka panjang dapat berpotensi merusak kulit, mulai dari kulit kering hingga iritasi. Memakai produk yang tidak tepat juga bisa mempercepat timbulnya kerutan pada wajah.

Sumber : m.diadona.id

https://m.diadona.id/beauty/wanita-pakai-sabun-cuci-muka-khusus-pria-apa-jadinya-2103044.html

Fakta menarik dan bermanfaat