Warga Minanga Bintauna yang hilang di muara Sungai ditemukan meninggal

Penemuan korban. (Foto Basarnas)

TORANGPEBERITA.COM- Minggu 7 Maret 2021, warga yang hanyut di muara sungai desa Minanga akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Diketahui korban Asri Kosuma (18) warga desa Minanga, Kecamatan Bintauna, Bolmut menurut ayahnya, pada Sabtu 6 Maret 2021 pukul 09.00 Wita, korban keluar rumah ingin menuju desa Busisingo Utara dan sempat menuju ke pantai.

Selanjutnya menurut saksi mata pada siang hari korban pulang ke desa minanga mengikuti jalur daratan sampai di tanjung muara desa Minanga dan menyeberangi ke sebelah dan duduk duduk di sebelah tanjung Muara Busisingo Utara.

Kepala Basarnas Manado menerima laporan ini pada malam hari memerintahkan tim UPT Basarnas Manado di Kotamobagu untuk mempersiapkan peralatan yang akan di gunakan dalam pencarian hari ini. Setibanya di lokasi tim langsung berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan saksi mata.

Minggu 7 Maret 2021, tim sar gabungan Basarnas, TNI, polisi, BPBD, PMI dan masyarkat setempat langsung melaksanakan pencarian menggunakan perahu karet dan penyisiran di sekitar muara tanjung, pada pukul 07.45 korban di temukan dua Km dari daratan dalam keadaan meninggal, korban langsung di bawa ke rumah duka untuk di semayam kan.

Kepala kantor Basarnas Manado Sinaga mengapersiasi kepada tim sar gabungan yang terlibat sehingga pada pencarian korban walau korban di temukan dalam keadaan meninggal.

Berkat koordinasi yang baik sehingga operasi pencarian berjalan sangat cepat, pihaknya dalam hal ini siap menerima laporan laporan musibah atau bencana yang membahayakan jiwa manusia selama 24 jam akan berangkatkan walau laporan itu malam hari.

Fakta menarik dan bermanfaat