Tiga karung sampah berhasil diangkat dari objek wisata pantai Batu Pinagut

Sampah yang berhasil dikumpulkan. (Foto kiriman WCD Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Aksi bersih-bersih sampah di kawasan wisata pantai Batu Pinagut yang dilakukan oleh bersama komunitas MTMR Bolmut, WCD Bolmut, dan Genpi Bolmut berhasil mengangkut sampah sebanyak tiga karung, Selasa 2 Maret 2021 sore.

Leader World Cleanup Day (WCD) Bolmut Sam Tampusu mengatakan langkah ini diambil untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung objek wisata batu Pinagut.

Kebanyakan sampah yang dikumpulkan adalah sampah plastik sebanyak tiga karung penuh, diantaranya adalah bungkus makanan ringan, botol air mineral.

“Ini menandakan secara langsung adalah sampah pengunjung yang dibawa ke Batu Pinagut kemudian dibuang sembarangan tempat saja,” ujarnya.

Kiranya ini harus ada tanggung jawab bersama untuk menjaga tidak membuang sampah sembarangan di kawasan wisata tersebut. “Kita harus tetap bersinergi bersama pemerintah, komponen masyarakat dalam isu sampah di Bolmut, mengingat kabupaten Bolmut adalah jalur trans sulawesi sangat rentan dengan isu terhadap lingkungan,” ungkapnya yang sekaligus pegiat pariwisata di Bolmut ini.

Fakta menarik dan bermanfaat