Pemkab Bolmut bahas program pertanian dan peternakan di Buol

Wabup Amin Lasena saat menyampaikan sambutan pada raker di Buol. (Foto Moh Firmansyah Goma Prokopim pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Amin Lasena, menghadiri rapat kerja Badan Kerjasama Utara-Utara (BKSU) sektor pertanian dan peternakan bertempat di aula kantor Bupati Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah (Sulteng) Selasa 2 Maret 2021


Bupati Buol Amirudin Rauf menyampaikan sebagai tuan rumah pada pembahasan sektor pertanian dan peternakan ia mengharapkan rapat dapat menghasilkan rekomendasi-rekomendasi peningkatan bidang pertanian dan peternakan.

Dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tengah wabah pandemi Covid 19 yang masih terus melanda dunia.

“Dengan kerjasama utara-utara ini kedepan empat kabupaten yang tergabung dalam BKSU dapat mandiri dalam hal pemenuhan bibit padi, bibit ternak sapi dan bibit-bibit komoditas lainnya,” ujarnya.

Sementara itu Wabup Bolmut Amin Lasena menambahkan diharapkan semua program yang dikerjasamakan ini terutama pada tiga bidang kedepannya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Di Bolmut sendiri pada tahun 2021 direncanakan membangun empat tambak percontohan budidaya udang vaname serta program pengembangan peternakan sapi potong.

Untuk peternakan sapi potong Kabupaten Bolmut telah menganggarkan program tahun 2021 diantaranya. pengembangan populasi ternak sapi, pengembangan hijauan pakan ternak, pengolahan pupuk organik, sarana dan prasarana petugas.

Fakta menarik dan bermanfaat