Februari kasus Covid-19 di Sulut turun 59 persen dibandingkan Januari

  • Share
Ruang isolasi di RSUP Prof Kandou untuk merawat pasien covid-19. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

TORANGPEBERITA.COM- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 selama bulan Februari 2021 di Sulawesi Utara (Sulut) menunjukkan penurunan yang signifikan.


Hal ini diungkapkan oleh juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan (Satgas) Covid-19 Sulut, Steaven Dandel melalui rilis tertulis, ia menyampaikan penurunan kasus selama bulan Februari sebesar 59 persen, jika dibandingkan dengan kasus positif Covid-19 selama Januari.

“Tentu hasil ini sangat menggembirakan dari segi pengendalian transmisi Covid-19 di provinsi Sulawesi Utara,” kata Dandel, Selasa 2 Februari 2021.

Pada bulan Januari 2021, total kasus tekonfirmasi positif virus corona di Sulut mencapai 3.776 kasus. Ini merupakan angka kumulatif kasus bulanan tertinggi sejak Covid-19 ditemukan di Sulut.

Sementara selama bulan Februari, jumlah kasus terkonfirmasi positif yang tercatat sebesar 1.544 kasus, turun hampir dua kali lipat dari bulan sebelumnya.

Namun menurut Dandel, rata-rata pertambahan kasus positif harian hingga saat ini masih ada di angka 55 kasus per hari

“Ini bermakna bahwa transmisi masih terjadi dan kita tidak boleh lengah, jangan sampai kemudian terjadi lagi lonjakan kasus,” kata Dandel.

Baca Pula:  Gempa Bumi Mengintai Bolmut, Sabtu Kemarin Berkekuatan M 4,4

Sumber : zonautara.com

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *