Asripan Nani dorong pengembangan ekonomi kreatif bersama BKSU

Sekda Bolmut pada rapat BKSU soal sektor pariwisata. (Prokopim pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Asripan Nani mengikuti rapat Badan Kerjasama Utara-Utara (BKSU) sektor Pariwisata di ruang rapat Bupati Bone Bolango, Selasa 23 Februari 2021.


Rapat Kerja dipimpin oleh Plh Bupati Bone Bolango Ir. H. Ishak Ntoma, M.Si menyampaikan terima kasih kepada peserta rapat yang hadir perwakilan empat kabupaten yang tergabung dalam Badan Kerjasama Utara Utara.

“Sebagai tindak lanjut kerja sama Utara Utara bagimana kemudian pertumbuhan sektor pariwisata di empat Kabupaten menjadi geopat dalam upaya pertumbuhan perekonomian masyarakat di empat kabupaten,” ujarnya.

Dalam rangka merumuskan bersama pengembangan potensi pariwisata BKSU menyampaikan pemaparan program sektor pariwisata yang akan di kerjasamakan. Termasuk Kabupaten Bolmut. Festival pantai bunga Indah, festival pantai pinagut, festival kuliner Utara-Utara, serta pameran ekonomi kreatif.

Sementara itu Sekda Bolmut Asripan Nani menyampaikan beberpa catatan pengembangan potensi wisata yang akan di kerjasamakan BKSU dalam rangka mengenjot potensi PAD di daerah,
Diantaranya penyusunan rencana induk pengembangan Pariwisata Kabupaten RIPPDAKAB bersma empat kabupaten.

penyusunan kalender of event bersama BKSU. Pengembangan ekonomi kreatif,
Program magang bersama pengelolaan pariwisata. Program audiens bersama menteri Pariwisata ekonomi kreatif dan seluruh Bupati Badan Kerjasama Utara Utara.

“Semua pengembangan potensi wisata akan terwujud apabila ada dukungan komitmen anggaran pengembangan wisata baik melalui dana DAU maupun dana DAK,” kata Sekda.

Fakta menarik dan bermanfaat