Asripan Nani di hadapan mahasiswa UMGo : pentingnya menjadi teladan bagi masyarakat

Sekda Bolmut Asripan Nani saat memberikan kuliah umum di UMGo. (Foto Prokopim pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Asripan Nani memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Kuliah Kerja Dakwah (KKD) angkatan XVII Universitas Muhamadiyah Gorontalo (UMGo) pada tindak lanjut kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan UMGo, Senin 22 Februari 2021.

Dengan tema mendorong implementasi peran mahasiswa sebagai Agen Of Change dan Sosial Control ditengah masyarakat, Sekda menyampaikan mahasiswa adalah inisiator dan pelaku perjuangan bangsa dalam mencapai kemerdekaan.

“Mahasiswa memiliki peran strategis sebagai kekuatan moral dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia, mencetuskan ide-ide pembaharuan yang didasari pada militansi dan idealisme, dengan semangat perjuangan yang kritis, dinamis, dan rasional untuk menegakkan demokrasi, keadilan dan supremasi hukum yang berakumulasi secara sinergik dengan lahirnya era reformasi (1998),” katanya.

Ia menambahkan tantangan mahasiswa dimasa kini dan yang akan datang tidak lagi mensingsingkan lengan untuk merebut kemerdekaan.

Tetapi mampu mengimplemtasikan nilai-nilai perubahan, menangkal radikalisme, menguasai teknologi serta yang terpenting menjadi teladan ditengah-tengah masyarakat.

Menurut Sekda pemerintah daerah mengapresisasi kegiatan kerjasama ini dengan harapan dapat memberikan kontribusi nyata dalam rangka meningkatkan sumber daya alam dan sumber daya manusia di Bolmut

Fakta menarik dan bermanfaat