Juve dan Sevilla Kalah di Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Champions

  • Share
Liga Champions
Ilustrasi dari Unsplash.com

TORANGPEBERITA.com – Kamis (18/2) dini hari waktu Indonesia, babak 16 besar Liga Champions menyajikan dua pertandingan leg pertama.

Kedua pertandingan itu mempertemukan Porto melawan Juventus dan Sevilla kontra Dortmund.

Hasilnya Juventus menelan kekalahan di kandang Porto, sementara Dortmund berjaya di markas Sevila.

Di menit-menit awal Estadio do Dragao, Rodrigo Bentancur lengah dalam melakukan backpass ke kiper Wojciech Szczesny. Kesalahan itu berujung pada gol Porto oleh Mehdi Taremi.

Juve belum kuasa membalas, justru Porto yang menambah keunggulan di menit-menit awal babak kedua. Umpan silang Wilson Manafa berhasil dikonversi Moussa Marega jadi gol.

Barulah di menit ke-82 Juventus mampu bikin gol balasan. Kiriman bola dari Adrien Rabiot berhasi dilanjutkan Federico Chiesa dengan sepakan akurat ke pojok kiri gawang Porto. Tak ada lagi gol tambahan, Porto Vs Juventus berakhir 2-1.

Baca Pula:  Babak Play Off Piala Dunia 2022, Ini Lawan Mereka!

Masih ada laga leg kedua yang akan dimainkan di Turin pada 9 Maret mendatang. Porto unggul tipis secara agregat, tapi Juve juga masih punya peluang apalagi nanti main di kandang sendiri.

Dari hasil Liga Champions pada laga lain di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, ada duel Sevilla vs Dortmund. Di laga ini Dortmund bangkit dari ketinggalan untuk meraih kemenangan setelah Erling Haaland tampil impresif.

Sevilla memimpin lebih dulu ketika laga baru berjalan tujuh menit. Bola tembakan Suso sempat membentur Mats Hummels lalu mengecoh kiper Dortmund, Marwin Hitz.

Baca Pula:  Babak Play Off Piala Dunia 2022, Ini Lawan Mereka!

Di menit ke-19, Dortmund mampu menyamakan skor melalui sepakan Mahmoud Dahoud. Delapan menit kemudian, Dortmund malah sudah berbalik unggul lewat Haaland yang bekerja sama dengan Jadon Sancho.

Sebelum turun minum, Erling Haaland bikin gol kedua. Kali ini ia melanjutkan operan dari Marco Reus. Dortmund unggul 3-1 saat half time.

Di babak kedua, cuma ada satu gol yang lahir. Di menit ke-84, Luuk de Jong bikin gol untuk memperkecil kekalahan Sevilla. Sevilla vs Dortmund berakhir 2-3 buat kemenangan tim tamu.

Di leg kedua pada 9 Maret mendatang, Dortmund gantian akan jadi tuan rumah dengan menjamu Sevilla.

Sumber: Detik.com

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *