/

Kontribusi pemuda penting bagi pembangunan di Bolmut

Sekda Bolmut Asripan Nani dalam kegiatan Musda Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bolmut. (Foto Moh Firmansyah Goma Prokopim pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Sekda Bolmut Asripan Nani menghadiri pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) pertama pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bolmut, Sabtu 13 Februari 2021 di aula desa Tombulang Pantai Kecamatan Pinogaluman.

Sekda Bolmut Asripan Nani yang mewakili Bupati Depri Pontoh menyampaikan materi kuliah kebangsaan dengan tema mendorong semangat pemuda yang berkontribusi memajukan Bolaang Mongondow Utara.

Pemuda adalah inisiator dan pelaku perjuangan bangsa mencapai kemerdekaan. Pemuda adalah pewaris nilai luhur budaya dan penerus cita‐cita perjuangan bangsa dan pemuda memiliki peran strategis serbagai moral porce, social control dan agent of change.

Pemuda memiliki banyak potensi dalam membangun negeri. Dinamika dan kreativitas, sikap idealisme dan daya kritis yang kuat. Keberanian mengambil resiko. Optimis dan semangat generasi muda akan menjadi daya pendorong untuk menghasilkan sesuatu yang lebih maju.

Selanjutnya potensi pemuda sikap kemandirian dan disiplin, keanekaragaman dalam persatuan dan kesatuan patriotisme dan nasionalisme. Sikap ksatria yang identik dengan sikap pemberani mengabadi kepada negara. Kemampuan penguasaan ilmu dan teknologi sebagai transformator dan dinamisator.


“Jika ingin daerah kita menjadi lebih baik, maka perbaikan itu yang utama ada ditangan pemuda, perbaikan itu akan tegak ditangan pemuda,” ujar Asripan.

Sekda menambahkan diperlukan peran aktif pemuda untuk tampil dan berkiprah memberikan kontribusi didalam pembangunan khusus di Bolmut.

Pemerintah daerah tentunya akan terus memberikan dukungan terhadap program dan kegiatan yang dilakukan oleh organisasi kepemudaan sehingga diharapkan pemuda-pemudi dapat terus bersinergi didalam membangun daerah dan disiapkan untuk menjadi agen-agen perubahan yang akan membawa kemajuan daerah kedepan.

Fakta menarik dan bermanfaat