/

Indeks Pembangunan Manusia di Bolmut dalam 11 tahun terakhir, 2020 naik tipis

TORANGPEBERITA.COM- Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tahun 2020 mencapai 66,99 poin naik tipis dibandingkan tahun 2019 ada diangka 66,91 poin berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bolmut.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut beberapa tahun terakhir terus memfokuskan program-program yang berkaitan dengan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Berbagai upaya terus dilakukan. Termasuk menaruh perhatian besar kepada dua sektor penting yakni Pendidikan dan Kesehatan. Hal ini disampaikan Bupati Bolmut Depri Pontoh pada beberapa waktu lalu.

“Sektor pendidikan dan kesehatan terus kita perhatikan. Karena kedua sektor ini menentukan besarnya IPM,” kata Bupati Depri Pontoh.

Menurutnya, setiap tahunnya pemerintah daerah selalu memenuhi syarat 20 persen untuk pendidikan dan 10 persen untuk kesehatan.

“Dalam penganggaranya pun pemerintah daerah terus memperhatikan kedua sektor ini. Karena dari IPM ini, kita juga bisa melihat perkembangan dan pertumbuhan yang ada di daerah,” ungkapnya.

Lanjut Bupati dua periode ini, kedepan pihaknya masih akan terus menjalankan berbagai program yang menyentuh langsung masyarakat.

“Intinya pemerintah akan berupaya memberikan yang terbaik buat daerah dan masyarakat Bolmut. Kita akan memprioritaskan yang menjadi kebutuhan masyarakat. Untuk itu kami berharap masyarakat bisa terus mendukung pemerintah untuk memajukan daerah ini,” jelasnya.

Baca Pula:  Ternyata Dirut RSUD Bolmut pernah diingatkan hati-hati soal miskomunikasi

Fakta menarik dan bermanfaat