/

Bappeda Provinsi Sulut tinjau Kecamatan Pinogaluman termasuk lokasi abrasi pantai

Sekda Bolmut Asripan Nani bersama kepala Bappeda Provinsi Sulut dan Kaban Bapeltibang Bolmut Abdul Nazaruddin Maloho. (Foto Propokim Pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut Asripan Nani, bersama kepala Bapelitbang Bolmut Abdul Nazaruddin Maloho mendampingi Kepala Bappeda Provinsi Sulut Jenny Karouw bersama rombongan tim penilai Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD), Kamis 11 Februari 2021.

Sekda Bolmut Asripan Nani mengatakan kunjungan dari Bappeda Provinsi tersebut dalam rangka meninjau abrasi pantai di Pinogaluman, pintu gerbang perbatasan antara Sulut dan Gorontalo. “Dan kelanjutan pembangunan jalan Komus Inomunga,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Bagian (Kabag) Barang dan Jasa (Barjas) pemkab Bolmut Ali Dumbela menambahkan tadi memantau pelaksanaan kegiatan Fisik berupa jalan dan jembatan yang bersumber dari Provinsi.

“Dalam kunjungan tersebut kepala Bappeda Provinsi meminta agar Kabupaten Bolmut mengusulkan sisa jalan yang belum di kerjakan,” kata Dumbela.

Kemudian kegiatan kunjungan dilanjutkan ke Kecamatan Pinogaluman yang merupakan lokasi prioritas dalam kunjungan itu tim Bappeda provinsi melihat langsung abrasi pantai di Desa Buko utara, kemudian di lanjutkan ke perbatasan Provinsi.

Ia mengatakan dalam kunjungan itu Sekda berharap agar apa yang telah di pantau oleh Bappeda provinsi dapat di realisasikan pada tahun 2022. “Mengingat Kecamatan Pinogaluman merupakan salah pintu masuk Provinsi,” kata Dumbela.

Fakta menarik dan bermanfaat