/

Tips uang belanja Rp30 ribu dalam seminggu : belajar bersyukur, rezeki selalu ada

wanita bernama Yuni Yanti Suherman membagikan cerita uang belanja Rp 30 ribu satu minggu. Foto: dok. pribadi Yuni/Wolipop.detik.com

TORANGPEBERITA.COM- Kisah istri yang mengungkapkan jatah uang belanja dari suaminya. Ia mengaku hanya menerima Rp30 ribu untuk jatah uang belanja satu minggu, kisahnya ia bagikan dari akun TikTok @yuniyantisuherman.

Yuni Yanti Suherman merinci menu lauk yang bisa didapatkannya dari jatah uang belanja Rp30 ribu seminggu. Dia memuat olahan makanan seperti telur dan aneka gorengan.

Dilansir dari Wolipop.detik.com Yuni yang viral karena mendapat uang belanja dari suaminya Rp 30 ribu seminggu. Ia tinggal di Haurgeulis, Indramayu, Jawa Barat.

Kisah dibalik video tersebut dirinya ingin memberikan contoh kepada istri yang lainnya agar merasa bersyukur.

“Banyak sekali di luaran sana yang merasa dirinya serba kekurangan. Dikasih jatah segini kurang ditambah juga kurang. Dan wanita yang pikirannya pendek pasti cuma bisa marah-marah bukannya bersyukur karena mencari nafkah atau uang itu ga mudah ya dengan cara haram pun harus punya akal dulu,” Katanya, Kamis 28 Januari 2021 kepada Wolipop.

Dirinya dengan jatah uang belanja Rp20 ribu cukup untuk memasak. Sebelumnya ia sudah punya stok minyak, gas dan lainnya.

Dan ditambah Rp10 ribu juga cukup pakai, kan judulnya untuk masak bukan untuk keperluan yang lain. Jadi intinya memotivasi ibu-bu yang hanya di rumah saja tapi masih banyak mengeluh, ya kalau semisal jatah kurang ayo lah bangkit cari penghasilan sendiri, karena menurut aku kedudukan laki-laki dan perempuan itu sama,” ujar Yuni.


Ketika ditanya bagaimana cara ia mengelola uang Rp30 ribu untuk satu minggu? Ibu dari dua orang anak ini langsung menjawab. “Tergantungkan Rp30 ribu itu untuk makan selama satu minggu ya kalau di sini Rp30 ribu itu bisa dapet banyak sayuran. Dan harganya berbeda-beda Rp2 ribu itu bisa dapat satu bungkus sayur asem, sop, lodeh,” jelasnya.

Yuni memberikan tips bagi ibu-ibu lainnya agar dapat mengelola uang belanja seperti dirinya.

“Pertama kalau mau hemat, sebelumnya kalian harus isi kulkas kalau pun habis kan tinggal beli sisa-sisanya saja. Kedua coba deh nanam di kebun atau di depan rumah, tanaman yang bermanfaat. Jangan nanam bunga yang viral ya. Tanaman kayak cabai, tomat, terong dan lainnya. Terkahir jangan merasa kekurangan, belajar bersyukur Insya Allah rezeki selalu ada. Tapi kudu usaha juga,” ujarnya.

Fakta menarik dan bermanfaat