/

Kerjasama program jaminan sosial : dari sangadi hingga perangkat desa di Bolmut

Penandatanganan kerjasama antara Pemkab Bolmut dan BPJS Ketenagakerjaan. (Foto Propokim pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Bupati Bolmut Depri Pontoh didampingi Sekda Bolmut Asripan Nani dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait menghadiri penandatangan nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama antara pemkab Bolmut dengan BPJS Ketenagakerjaan, Jumat 5 Februari 2020 di hotel Sutan Raja Kotamobagu.

Kerjasama ini tentang penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pegawai pemerintah non aparatur sipil negara, kepala desa, BPD dan lembaga desa lainnya dilingkungan pemkab Bolmut.

Menurut bupati jaminan sosial sangat penting dimiliki  oleh seluruh pekerja di Kabupaten Bolmut. “Saya rasa kita semua yang hadir saat ini bisa bersepakat, terhadap apa yang kita laksanakan saat ini adalah bagian penting atas niat baik kita sekalian yang didasarkan atas asas saling membantu, saling mendukung dan saling bersinergi,” ujarnya.


Maka diharapkan perjanjian kerjasama  penyelenggaraan program jaminan sosial 
ketenagakerjaan ini dapat berjalan dengan efektif, efisien dan profesional sesuai komitmen BPJS ketenagakerjaan yaitu melindungi dan menyejahterakan seluruh pekerja, meningkatkan produktivitas daya saing pekerja serta mendukung  pembangunan dan kemandirian perekonomian nasional.


Dengan telah ditandatangani nota kesepahaman 
ini, menandakan terjalinnya kerjasama antara Pemkab Bolmut dan BPJS ketenagakerjaan dalam memberikan kepastian perlindungan dan kesejahteraan sosial kepada para pekerja non asn, dengan besaran tarif iuran yang terbilang sangat ringan yaitu hanya 0,54% saja dari besaran upah yang diterima oleh pekerja non ASN. 

Fakta menarik dan bermanfaat