Bolmut siap jadi tuan rumah pembahasan sektor perikanan bersama BKSU

  • Share
Aktivitas memancing di wilayah Teluk Buko Tanjung Sidupa. (Foto Fandri Mamonto)

TORANGPEBERITA.COM- Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bolmong Utara (Bolmut) siap menjadi tuan rumah pembahasan sektor perikanan bersama Badan Kerjasama Utara-Utara (BKSU).

“Kami siap menjadi tuan rumah. Tentunya segala persiapan tersebut akan berkoordinasi dengan pimpinan,” ujar kepala bidang perikanan tangkap DKP Bolmut Iskandar Djenaan.

Tuan rumah dalam pembahasan sektor perikanan bersama BKSU telah disampaikan oleh Sekda Bolmut pada raker bersama BKSU di Gorontalo Utara beberapa waktu lalu.

Sekda Bolmut Asripan Nani mengatakan setiap daerah masing masing sektor khususnya OPD terkait seperti Bapelitbang, pariwisata, pertanian serta kelautan dan perikanan agar dapat melakukan koordinasi antar daerah.

Hal ini untuk dapat merumuskan program unggulan masing-masing daerah sehingga bisa dipresentasikan pada rapat kerja BKSU selanjutnya. “Pembahasan masing masing sektor dibagi pada masing masing daerah anggota BKSU,” ujarnya.

Untuk sektor peternakan dilaksanakan di Kabupaten Buol, perikanan dilaksanakan di Bolmut, pariwisata di Bone Bolango dan untuk kawasan ekonomi khusus di UNG.

Selanjutnya untuk program dari setiap OPD terkait akan di paripurnakan di Gorut yang sudah disepakati sebagai lokasi sekretariat BKSU.

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.