//

Selain wifi gratis ini yang diharapkan untuk peningkatan daya tarik pantai Batu Pinagut

Pelaku usaha kuliner di kawasan pantai pantai Batu Pinagut saat mengadakan diskusi dengan dinas pariwisata Bolmut. (Foto Dispar Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Dinas Pariwisata (Dispar) Bolmong Utara (Bolmut) mengadakan pertemuan bersama dengan pemilik cafe dan pelaku usaha makanan di kawasan Pantai Batu Pinagut, Senin 1 Februari 2021, bertempat di pantai Batu Pinagut.

Pertemuan ini berupa dialog dalam rangka peningkatan daya tarik dan pengembangan optimalisasi pelayanan.

Kadis pariwisata Bolmut Moh Noh Djarumia mengatakan beberapa masukan termasuk menurun jumlah kunjungan wisatawan. Wahana dan identitas Batu pinagut tetap ditonjolkan, ketersedian akses internet wifi.

“Selanjutnya ruang publik dan lokasi selfi yang menjadi daya tarik yang masi kurang dan masi banyak lagi masukan dan saran dari pengelola serta pelaku usaha restoran dan cafe di batu Pinagut,” bebernya.


Pada prinsipnya pemerintah daerah dalam hal ini instansi teknis Dispar memberi ruang dan mendorong pelaku usaha wisata kuliner, restoran dan cafe untuk mengembangkan usahanya namun tetap berkoordinasi dengan pemerintah desa, kecamatan dan pemerintah daerah lewat dinas teknis.

Fakta menarik dan bermanfaat