/

Satu Februari 2021 vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Bolmut

Vaksin Covid-19 saat tiba di Bolmut. (Foto Dinkes Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Senin 1 Februari 2021, kegiatan vaksinasi tahap pertama akan dilaksanakan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Vaksinasi diawali pada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan ketua organisasi kesehatan di Kabupaten Bolmut yang akan dilaksanakan RSUD Bolmut sekitar pukul 09.00 Wita.

Sebelumnya Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmut, Jumat 29 Januari 2021 telah menggelar rapat pelaksanaan vaksinasi forkopimda dan tenaga kesehatan, diruang rapat dinkes Bolmut.

“Beberapa hal yang menjadi pembahasan rapat yaitu tempat pelaksanaan vaksinasi di fasilitas kesehatan. Pemberian vaksinasi Covid-19 dilakukan oleh Dokter, perawat, atau bidan yang mempunyai SIP,” ujar kadis kesehatan Bolmut Jusnan Mokoginta.

Selanjutnya melakukan skrining terhadap status kesehatan sasaran sebelum dilakukan vaksinasi. Tempat pelaksanaan vaksinasi harus luas dengan sirkulasi udara yang baik. Dibersihkan dengan desinfektan.

Baca Pula:  Bolmut masih miliki 1,6 persen kawasan kumuh

Tersedia fasilitas tempat cuci tangan, meja pelayanan petugas berjarak 1-2 meter, dan tempat pelayanan imunisasi hanya untuk orang yang sehat, tersedia tempat duduk untuk menunggu sebelum dan 30 menit sesudah vaksinasi.

Fakta menarik dan bermanfaat