///

Pasar rakyat Sangkub diresmikan : mendorong pertumbuhan ekonomi

Peresmian pasar rakyat Sangkub oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh. (Foto Moh Firmansyah Goma Prokim Pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Bupati Bolmut Depri Pontoh didampingi wakil bupati Amin Lasena meresmikan bangunan pasar rakyat Sangkub, desa Sangkub III, Kecamatan Sangkub, Kamis 28 Januari 2021.

Terkait peresmian ini Bupati menyampaikan pemerintah Kabupaten Bolmut selalu berupaya terus membangun daerah demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat. 

“Berbagai program pengembangan infrastruktur dasar diberbagai wilayah telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah yang kesemuanya bermuara pada  kepentingan masyarakat,” ujar Bupati.

Peresmian pasar rakyat Sangkub. (Foto Moh Firmansyah Goma Prokim Pemkab Bolmut)

Bangunan pasar rakyat sangkub yang berlokasi di  desa Sangkub Tiga, yang dibangun melalui sumber anggaran dana intensif daerah tambahan tahun 2020 dengan alokasi anggaran sebesar Rp.2.238.977.908,- 

Bupati mengatakan keberadaan pasar rakyat sangkub, merupakan salah satu indikator paling nyata kegiatan ekonomi  masyarakat yang dapat memberikan kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi di wilayah ini.

Baca Pula:  Peringatan hari santri nasional di Bolmut dengan kegiatan vaksinasi
Peresmian pasar rakyat Sangkub. (Foto Moh Firmansyah Goma Prokim Pemkab Bolmut)



“Saya berharap, dengan pembangunan dan penataan pasar yang baru ini, pasar rakyat Sangkub dapat menjadi rujukan atau pilihan utama bagi masyarakat yang akan membeli atau memenuhi kebutuhanya sehari-hari,” ujar Bupati.

Peresmian pasar rakyat Sangkub. (Foto Moh Firmansyah Goma Prokim Pemkab Bolmut)

Kepada dinas perdagangan perindustrian 
koperasi dan ukm, agar dapat melakukan 
pengaturan dan penataan pedagang di pasar ini, agar terlihat tertib dan nyaman bagi pembeli. jika seluruh komponen pasar, baik itu pengelola,  pedagang dan pembeli dapat bersama-sama menjaga kebersihan, memberikan pelayanan yang ramah dan memuaskan bukan tidak mungkin masyarakat akan lebih memilih berbelanja di pasar rakyat dibanding  di pasar modern.

“Untuk itu, mari bersama-sama kita ciptakan pasar rakyat yang nyaman bagi semua orang,” ungkap Bupati. (Advetorial)

Fakta menarik dan bermanfaat