/

Pemkab Bolmut-UG jajaki kerja sama termasuk soal beasiswa saat kuliah

Jajaki kerja sama antara pemkab Bolmut dan UG. (Foto Prokim Pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Amin Lasena, menerima kunjungan kerja Rektor Universitas Gorontalo (UG) DR. Ibrahim Ahmad, SH, MH bertempat di ruang kerja Wakil Bupati Bolmut, Rabu 27 Januari 2021.

Kunjungan tersebut terkait rencana kerjasama pihak perguruan tinggi dengan pemerintah kabupaten Bolaang mongondow utara. Rektor menyampaikan UG dengan beragam program pusat studi yang dimiliki siap untuk mendampingi pemerintah daerah dalam mewujudkan sasaran pembangunan, melalui peningkatan sumber daya manusia.

Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena menambahkan pertemuan ini akan di tindak lanjuti dalam Perjanjian kerjasama MOU, antara pihak UG dan pemerintah kabupaten Bolmut.

Sementara itu Kaban BKPP Bolmut Khristanto Nani saat mendampingi wabup dalam menerima kunjungan mengatakan pertemuan tersebut dimana memperpanjang kerjasama antara pemkab Bolmut dan Universitas Gorontalo terkait dengan peningkatan SDM

Rektor UG sudah pernah menandatangani kerjasama beberapa tahun lalu. Tapi sudah berakhir masa berlaku sehingga diperpanjang lagi.

Kedua terkait dengan rekrutmen mahasiwa itu akan dimasukan ke dalam kerjasama. Pihak rektorat berjanji bagi calon mahasiswa yang kurang mampu dan keluarga masuk dalam bantuan sosial akan diprioritaskan masuk dan mendapatkan beasiswa untuk seleksi masuk Universitas.

Ketiga pihak UG siap melakukan pendampingan terhadap pemda apabila dibutuhkan dalam penyusunan produk hukum nanti mereka siap. Selanjutnya praktek pengabdian masyarakat mereka akan mengirimkan ke Bolmut.

Selain itu ada jurusan Gizi PNS kualifikasi pendidikan D3 ingin melanjutkan ke S1 mereka (UG) siap. Selanjutnya terkait guru kualifikasi guru belum S1 dan kualifikasi sertifikasi panitia barang dan jasa. Nantinya ini bakal masuk dalam MoU kerjasama.

Fakta menarik dan bermanfaat