//

Foto : kondisi beberapa rumah dan bangunan terdampak gempa di Mamuju

Shalat di teras rumah yang nyaris roboh di Desa Boteng Utara, Kecamatan Simboro, Mamuju, Sulawesi Barat. (Foto Ronny Buol/Zonautara.com)

TORANGPEBERITA.COM- Banyak rumah yang mengalami rusak berat bahkan roboh total. Diantara bangunan yang rusak berat tersebut adalah pusat perbelanjaan di Kota Mamuju serta Gedung Kantor Gubernur Sulawesi Barat. Akibat gempa yang mengguncang Sulawesi Barat khususnya di Mamuju dan Majene pada Kamis 14 Januari 2021 dan Jumat 15 Januari 2021 telah menyebabkan ratusan rumah terdampak.

Baca Pula:  929 warga terdampak banjir di Kabupaten Gorontalo
Sebuah mobil melintas di bangunan yang roboh akibat gempa di Mamuju, Jumat (22/1/2021) / Foto: Ronny Adolof Buol

Diketahui gempa dengan magnitudo 6,2 itu juga telah menyebabkan 91 orang tewas dan 3 masih hilang. Ribuan warga masih bertahan di tenda-tenda pengungsian di ratusan titik pengungsian, baik yang terpusat maupun yang didirikan secara sporadis.

Baca Pula:  20 rumah rusak akibat angin kencang melanda Talaud
Alat berat sedang membersihkan puing dari bangunan yang roboh akibat gempa di Mamuju, Jumat (22/1/2021) / Foto: Ronny Adolof Buol

Berikut beberapa foto tentang kerusakan bangunan di Mamuju yang diambil oleh Zonautara.com, yang datang langsung ke Mamuju.

Sebuah rumah ambruk akibat gempa di Mamuju, diporet pada Jumat (22/1/2021) / Foto: Ronny Adolof Buol


Fakta menarik dan bermanfaat