/

Bocah yang hanyut di Minut ditemukan

Pencarian korban di Minahasa Utara. (Foto Basarnas)

TORANGPEBERITA.COM- Minggu, 24 Januari 2021 tim SAR gabungan melanjutkan pencarian korban Timothy Bitty (8 tahun) desa Kawangkoan Baru, Kecamatan Kalawat, yang hanyut di selokan pada Jumat 22 Januari 2021.

Tim SAR gabungan memfokuskan pencarian dengan penyisiran di jalur sungai kecil dari perumahan dengan beberapa titik diantaranya di penumpukan sampah, penumpukan ranting ranting pohon, kayu kayu kering yang terbawa arus.

Dengan pencarian di bagi beberapa tim. Diantaranya tim darat, tim sisir sungai dan menggunakan perahu karet, tim SAR gabungan seperti, Basarnas, TNI, polisi, FKPA, Rapi, potensi SAR dan masyarakat setempat semua di bagi bagi untuk mempercepat penemuan korban.

Selanjutnya pada pukul 09.40 WITA korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, korban di temukan di tumpukan sampah dan tertimpa pohon.

Kepala seksi operasi Basarnas Manado Jandry S Paendong mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pencarian ini sehingga korban telah di temukan walau dalam meninggal.

“Berkat kerja sama tim yang baik tim SAR gabungan menemukan korban,” ujarnya.

Fakta menarik dan bermanfaat