/

Pagi ini, Basarnas kembali lanjutkan pencarian korban tanah longsor di Manado

Proses evakuasi banjir dan tanah longsor di Manado. (Foto Basarnas)

TORANGPEBERITA.COM- Sampai Minggu 17 Januari 2021 dinihari seluruh tim sar gabungan mengevakuasi korban banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.

Pukul 06.00 WITA seluruh tim sar gabungan akan melanjutkan pencarian korban yang saat ini masih dalam pencarian yang tertimbun reruntuhan talud di sertai matrial bangunan. Yang memerlukan alat berat untuk pencarian korban, tadi malam sudah dilaksanakan pencarian mengingat posisi di lokasi masih hujan pencarian di hentikan sejenak dikarenakan pada saat proses evakuasi menggunakan alat berat ada pergeseran tanah dari atas.

Pagi ini akan dilanjutkan proses pencarian kembali menggunakan alat berat untuk memper mudah pencarian dan penemuan korban.

Kepala kantor Basarnas Manado Sinaga mengatakan seluruh aktifitas tim sar gabungan yang terlibat penanganan banjir, pohon tumbang dan tanah longsor pada pukul 02.00 WITA dihentikan semua aktifitas kegiatan dikarenakan beberapa lokasi titik banjir sudah surut dan kami lanjutkan proses pencarian korban tanah longsor.

“Seluruh tim sar gabungan bersepakat untuk melanjutkan pencarian di Malalayang 1, pada pukul 06.00 WITA,” ujarnya.

Seluruh tim sar gabungan saat ini tetap mewaspadai apabila ada losor susulan di lokasi yang baru, seluruh laporan laporan masuk semua akan kami tindak lanjuti dikarenakan menyangkut keselamatan jiwa manusia.

Fakta menarik dan bermanfaat