/

Basarnas evakuasi warga yang tertimbun longsor dan terjebak banjir di Manado

Proses evakuasi warga oleh Basarnas Manado. (Foto Basarnas Manado)

TORANGPEBERITA.COM- Kepala kantor Basarnas Manado, Sinaga memerintahkan anggotanya untuk mempersiapkan peralatan untuk mengantisipasi pasi apabila terjadi banjir, pohon tumbang atau tanah longsor, Sabtu 16 Januari 2021.

Saat ini Basarnas Manado menerima laporan telah terjadi beberapa titik lokasi banjir, pohon tumbang dan tanah longsor sehingga perlu penanganan cepat.

Basarnas saat ini sudah berkoordinasi dengan instansi terkait sehingga setiap kejadian bencana atau musibah cepat tertangani, lokasi yang sudah di tangani tim SAR gabungan mengevakuasi masyarakat yang tertimbun longsor di perkamil yang memakan korban tiga orang dalam keadaan meninggal dunia.

Baca Pula:  Arah angin bertiup sangat bervariasi warga Sulut termasuk Bolmut harus waspada
Proses evakuasi warga oleh Basarnas Manado. (Foto Basarnas Manado)

Basarnas juga mengevakuasi masyarakat di Ranotana yang terjebak banjir. saat ini tim SAR gabungan akan mengevakuasi korban yang di indikasi ada korban 1 orang yang masih tertimbun di jalan Sea, Malayang lingkungan 1, 2 orang sudah di evakuasi 1 org meninggal dan 1 orang selamat.

Kepala kantor Basarnas, Sinaga memerintahkan anggotanya agar siap bergerak kelokasi lokasi yang sudah di tentukan baik di banjir, pohon tumbang dan tanah longsor. “Saya memimpin langsung untuk memastikan setiap titik tempat kejadian bisa tertangani dengan cepat, kami pusatkan seluruh unsur tim sar gabungan di Malalayang 1 dan kami siap menerima laporan laporan apabila dari masyarakat yang merasa kehilangan keluarganya yang tertimbun longsor call 115 atau 082187123778 humas,” imbaunya.

Fakta menarik dan bermanfaat