/

Presiden Jokowi terima suntikkan vaksin Covid-19 pertama

Presiden Jokowi saat diberi vaksin Covid-19. (Foto Setkab.go.id)

TORANGPEBERITA.COM- Rabu 13 Januari 2021 Presiden Joko Widodo menjalani vaksinasi COVID-19 menggunakan vaksin Sinovac di teras Istana Merdeka Jakarta.

Vaksinator yang menyuntik adalah Wakil ketua dokter kepersidenan Prof Abdul Mutalib.

“Tadi pertama menunjukkan vaksin Sinovac dan setelah disuntik tidak ada merasa sakit sedikit pun Alhamdulilah berhasil menyuntik bapak Presiden tanpa rasa sakit,” ujar Abdul Mutalib seperti dikutip dari Antara.

Mutalib mengaku sedikit gemetar saat menyuntik Presiden Jokowi.

“Menyuntik orang pertama di Indonesia ada rasa juga, tapi tidak ada halangan bagi saya untuk menyuntikkan, pertama saja gemetaran tidak ada masalah tidak ada pendarahan sama sekali di bekas suntikannya,” ungkap Mutalib.


Sebelum vaksin disuntikkan, Presiden lebih dulu melewati sejumlah tahapan pemeriksaan apakah layak atau tidak untuk disuntik vaksin.

Baca Pula:  Peringatan hari santri nasional di Bolmut dengan kegiatan vaksinasi

Melalui akun twitter Jokowi membagikan postingan ia menerima vaksin Covid-19.
Vaksin Covid-19 inilah yang lama kita tunggu, dan baru disuntikkan setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat, dan Majelis Ulama Indonesia menyatakan suci dan halal untuk digunakan.

Saya berharap vaksinasi Covid-19 yang tahapannya dimulai hari ini berjalan dengan lancar.

Saya ditanya: pernah terkonfirmasi positif Covid-19, pernah batuk atau pilek, mengidap penyakit jantung, atau penyakit lain seperti ginjal? Dll. Semua saya jawab tidak.

Pukul 9.42 wib ini, saya memulai ikhtiar besar untuk terbebas dari pandemi dengan menerima vaksin Covid-19.

Fakta menarik dan bermanfaat