/

RSUD Bolmut tidak di tutup tetap buka pelayanan kesehatan

Bupati Bolmut Depri Pontoh didampingi wakil bupati Amin Lasena saat meninjau ruangan UGD RSUD Bolmut yang baru. (Foto Fandri Mamonto)

TORANGPEBERITA.COM- Bupati Bolmut Depri Pontoh dan wakil Bupati Amin Lasena memastikan pelayanan di RSUD Bolmut tetap jalan seperti biasa.

Hal ini diungkapkan Bupati saat melakukan kunjungan di RSUD Bolmut, Selasa 12 Januari 2021. Bupati didampingi wakil Bupati Amin Lasena dan pimpinan OPD serta jajaran dinas kesehatan dan RSUD Bolmut.

“Setelah pihak RSUD melakukan kordinasi. Jadi RSUD tidak ditutup, pelayanan kesehatan tetap jalan. Jadi pelayanan kesehatan kepada masyarakat tetap ada,” tegas Bupati Bolmut Depri Pontoh.

Ia mengatakan, bahkan esok gedung baru UGD sudah bisa digunakan.

Sebelumya beredar Pihak managemen RSUD Bolmut mengeluarkan informasi pengumuman kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bolmut.

Dimana Mulai Selasa 12 Januari 2021 RSUD Bolmut belum melakukan pelayanan kesehatan dikarenakan ada tenaga kesehatan kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi Covid-19.

Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 maka seluruh nakes dan non nakes akan melakukan pemeriksaan Swab dan sterilisasi semua ruangan. Sehingga RSUD Bolmut di tutup sementara sampah hasil swab keluar.

Fakta menarik dan bermanfaat