Pemkab Bolmut siap melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama

Bupati Bolmut Depri Pontoh didampingi Kapolres Bolmut, kadis kesehatan Bolmut Jusnan Mokoginta saat berada di Puskesmas Biontong. (Foto Rahmat Tegila Humas Pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Bupati Bolmut Depri Pontoh memastikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara (Bolmut) siap melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

“Pemerintah menjadi terdepan dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19, dan memberikan contoh kepada masyarakat,” ujar Bupati Bolmut.

Sementara itu Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purwidiarso, SH, SIK menambahkan pihak Polres akan melakukan pengawalan terkait kedatangan dosis vaksin Covid-19.

Termasuk penjagaan di tempat penyimpanan dosis vaksin Covid-19.

Kadis kesehatan Bolmut Jusnan Mokoginta menjelaskan ada 12 puskesmas dan RSUD yang telah disiapkan dalam kegiatan vaksinasi.

Pada tahap pertama pemberian dosis vaksin Covid-19 diberikan kepada Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) yang ada di Bolmut.

Sementara itu Berdasarkan data total Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) terverivikasi per tanggal 4 Januari 2021, Kabupaten Bolmut mendapat jatah 936.

Dikeratahui vaksin tiba di Provinsi Sulawesi Utara berjumlah 15.000 dosis telah berada di gudang vaksin Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara pada Selasa 5 Januari 2021 sekitar pukul 08.30 Wita.

Fakta menarik dan bermanfaat