/

Menimbang-nimbang belajar tatap muka di sekolah yang ada di Bolmut

Bupati Bolmut Depri Pontoh Saat menyampaikan arahan pada rapat. (Foto Moh Firmansyah Goma Humas Pemkab Bolmut)



TORANGPEBERITA.COM- Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh memipin rapat dengan seluruh kepala sekolah SMA/SMK di Bolmut, Rabu 6 Januari 2021 diruang rapat Bupati.

Bupati didampingi wakil Bupati Bolmut Amin Lasena menidaklanjuti surat edaran Gubernur Sulawesi Utara tentang penyelenggaraan pembelajaan di satuan pendidikan di masa pandemi Covid 19 tahun pembelajaran tahun 2020/2021.

Dalam rapat tersebut beberapa poin yang disampaikan oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh. Diantaranya membuat surat pernyataan tentang persetujuan orang tua.

Membuat kespakatan bersama antara komite sekolah orang tua murid dan pihak sekolah tentang proses pembelajaan tatap muka di sekolah.

Penyiapan fasilitas penerapan protokol kesehatan 3 M di sekolah. Tidak di perkenankan membuka beroperasi kantin-kantin sekolah.

Menyiapkan petugas dari dinas kesehatan, TNI POLRI pada tiap-tiap sekolah yang melakukan pembelajaran tatap muka.

Baca Pula:  Ternyata Dirut RSUD Bolmut pernah diingatkan hati-hati soal miskomunikasi

Memberikan waktu satu minggu kepada dinas kesehatan, kepala bagian hukum, kepala cabang dinas dan kepala-kepala sekolah untuk menyiapkan dokumen dalam persiapan persayaratan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Sementara itu kabag Hukum pemkab Bolmut Ivan Gahtan menambahkan terkait dengan surat pernyataan ke orang tua pihaknya menunggu dari sekolah.

“Surat yang dibuat oleh pihak sekolah lalu di fasilitasi oleh cabang dinas pendidikan,” ungkapnya.

Dalam rapat tersebut dimana belajar tatap muka di sekolah setiap kelas hanya boleh diisi oleh 18 siswa.

Fakta menarik dan bermanfaat