Remaja yang tenggelam di Air terjun Sidodadi Sangkub ditemukan

Suasana proses pencarian. (Foto Basarnas)

TORANGPEBERITA.COM- Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban yang tenggelam di Air terjun Sidodadi, Kecamatan Sangkub Senin, 4 Januari 2021 pukul 09.30 Wita.

Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian, korban tersangkut akar pohon, korban ditemukan dalam keadaan meninggal.

Sebelum penemuan korban seluruh tim SAR gabungan melaksanakan pencarian dengan semaksimal mungkin untuk mempercepat penemuan korban, tim SAR gabungan di bagi beberapa unsur di perahu karet dan di pinggiran sungai. Korban ditemukan dan langsung di bawah kerumah duka untuk di semayamkan.

Kepala kantor Basarnas Manado Sinaga mengucapkan terimakasih untuk tim yang terlibat di lapangan sehingga korban cepat ditemukan.

Kepada koordinator pos Kotamobagu agar selalu menjalin koordinasi dengan instansi terkait agar selalu bekerja maksimal. “Apabila ada musibah atau bencana, tingkatkan kewaspadaan sehingga apabila ada laporan laporan musibah atau bencana bisa tertangani dengan cepat sehingga tidak menimbulkan korban jiwa,” jelasnya.

Baca Pula:  Sambil bercanda, Depri ajak 'bertarung' Windri Patilima

Sebelumnya korban yang mandi bersama temannya hanyut pada Minggu, 3 Januari 2021 pada pukul 15.30 Wita.


Terkait perisitiwa ini kepala kantor Basarnas Manado memerintahkan UPT pos unit Kotamobagu untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan.

Diketahui korban bernama Riva (15) laki laki, alamat desa Sangkub. Saksi mata menuturkan korban berenang di sekitar air terjun dan bermain tiba tiba air bah datang dan membawa korban sampai hanyut.

Keluarga korban dan masyarakat setempat melakukan pencarian sampai malam belum menemukan korban, tim yang terlibat di lokasi, BPBD, TNI, polisi, Basarnas dan masyarakat setempat melakukan pencarian hari ini dengan penyisiran dan di pinggiran sungai dan menggunakan perahu karet.

Fakta menarik dan bermanfaat