2021 Ketambahan guru : hadiah bagi Nasrudin Kepsek Sekaligus Guru di SDN 1 Busisingo Utara

Kepala Sekolah SDN 1 Busisingo Utara. (Foto Fandri Mamonto)

TORANGPEBERITA.COM- Bupati Bolmut Depri Pontoh secara resmi melantik pejabat tinggi pratama, administrator, pengawas dan pejabat fungsional di lingkungan pemerintah Kabupaten Bolmut tahun 2020 yang bertempat di Auditorium Pohohimbunga Kantor Bupati Bolmut, Selasa 29 Desember 2020.

Pelantikan tersebut sekaligus rolling bagi guru SD dan SMP di Kabupaten Bolmut. Salah satunya SDN 1 Busisingo Utara, Kecamatan Sangkub yang ketambahan guru.

Berdasarkan data yang didapat SDN 1 Busisingo Utara ketambahan tiga guru. Ini seperti kado spesial di tahun 2021 bagi kepala sekolahnya.

Bagaimana tidak pada Selasa 14 Juli 2020 kepsek SDN 1 Busisingo Utara Nasrudin mengangkat tangan dan berdiri. Saat ditanya oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh sekolah mana yang kekurangan guru.


Dirinya menyampaikan kebutuhan guru dalam rapat bersama kepala sekolah (kepsek) SD dan SMP se Bolmut dalam rangka proses pembelajaran selama masa pandemi Covid-19, di aula rapat kantor camat Kaidipang.



Dihadapan Bupati Bolmut Depri Pontoh, asisten I Pemkab Bolmut Rachmat Pontoh, dan kepala dinas pendidikan Sulha Mokodompis serta kepala BKPP Khristanto Nani, Nasrudin menyampaikan soal kondisi jumlah siswa di sekolahnya.


Nasrudin Spd,i merupakan kepala sekolah dan satu-satunya guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di SDN 1 Busisingo Utara, Kecamatan Sangkub dirinya menjabat kepala sekolah definitif sejak tahun 2018.


Dikatakannya siswa saat ini di sekolahnya berjumlah 33 siswa. “Dan saat ini sudah ada 6 siswa baru yang mendaftar di sekolah dan masih akan bertambah,” ujarnya pada Juli 2020 lalu.


Dirinya dibantu satu guru honorer dalam kegiatan belajar mengajar. Tapi guru honorer sekolah, belum masuk honorer daerah.


“Kalau mengajar saya bergantian pindah-pindah ruangan kelas,”tambahnya sambil menuturkan SDN 1 Busisingo Utara sejak tahun 2017.


Keluhan Nasrudin, direspon oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh dengan akan menambah guru di SDN 1Busisingo Utara.

Fakta menarik dan bermanfaat