/

MUI Bolmut siap bekerjasama dengan pemda terkait pembangunan daerah

Kegiatan Ta'ruf dan Rakerda MUI Bolmut. (Foto Humas Pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bolmut Isra Kohongia menyampaikan MUI Bolmut siap bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut dalam pembangunan daerah.

“Kita akan bekerjasama dengan pemda dalam mendukung pembangunan yang ada di Kabupaten Bolmong Utara,” ujarnya Senin 28 Desember 2020.

Sementara itu Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena mengatakan Rapat kerja daerah MUI ini merupakan momentum penting untuk mengoptimalkan peran ulama dalam pembangunan daerah untuk menjawab segala permasalahan, dimana saat ini umat islam tak terkecuali di Kabupaten Bolmut menghadapi berbagai pengaruh negatif yang menyebabkan terkikisnya akidah dan akhlak umat islam.

“Mulai dari permasalahan narkoba, pergaulan bebas, kenalalan remaja dan minuman keras. Kemudian munculnya aliran agama yang mengarah pada aliran sesat dan faham radikal serta kemiskinan yang berpotensi menimbulkan kerawanan akidah dan akhlak,” ungkapnya.

Oleh karena itu di harapkan melalui rapat kerja daerah ini keluarga besar MUI kiranya dapat memberikan perhatian yang sunguh sunguh dalam memberikan berbagai masukan atau gagasan, sehingga apapun hasil yang di peroleh nantinya, dapat terus membangun kebersamaan kita yang sejalan dengan visi pemerintah daerah, yakni mewujudkan kabupaten bolmut yang berkelanjutan, mandiri, berbudaya dan berdaya saing.

Fakta menarik dan bermanfaat