/

Bolmut jangan lengah selama libur akhir tahun

Sebaran zona resiko.

TORANGPEBERITA.COM- Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) saat ini masuk resiko sedang terkait Covid-19.

Sejauh ini berdasarkan data satgas Covid-19 provinsi Sulawesi Utara (Sulut) secara akumulasi kasus positif Covid-19 di Bolmut mencapai 28 dengan rincian 24 sembuh empat yang masih dirawat.

Belum lama ini Juru Bicara Satgas Penanganan Covid 19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan, walaupun daerah di zona merah mengalami penurunan, namun mayoritas daerah masuk zona risiko sedang. “Dan ini tentunya berbahaya, karena apabila sedikit saja kelengahan dalam penanganan kasus pada periode libur panjang Natal dan Tahun Baru, maka terbuka kemungkinan daerah pada zona risiko sedang berpindah ke zona risiko tinggi,” ujarnya saat memberi keterangan pers perkembangan penanganan COVID-19 di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa 22 Desember 2020 yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Wiku juga menghimbau semua pihak terkait untuk melakukan upaya 3T (testing, tracing dan treatment) secara masif. Penegakan disiplin protokol kesehatan harus ditegakkan. “Sehingga risiko Covid-19 di daerah dapat dikendalikan,” tandasnya.

Fakta menarik dan bermanfaat