Depri-Amin tunjuk delapan penjabat sangadi di Bolmut, berikut namanya

Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena Saat menyerahkan SK penjabat sangadi di Bolmut. (Foto Rahmat Tegila Humas Pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Wakil Bupati (Wabup) Bolmut Amin Lasena menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengesahan delapan penjabat sangadi di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Rabu 23 Desember 2020.

Penyerahan SK dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bolmut. Dalam penyerahan SK ini dihadiri oleh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para Camat.

Depri-Amin berharap penjabat sangadi yang baru diserahkan SK laksanakan amanah tersebut dengan penuh keikhlasan. Dan tanggung jawab menata dan memajukan desa sampai ada sangadi yang baru.

Sebagai seorang penjabat sangadi harus menjadi figur teladan bagi masyarakat baik dari sikap dan tutur kata maupun tindakan.

Jabatan ini sampai berakhir adanya sangadi defenitif sampai membuat panitia pemilihan sangadi terpelih. Melanjutkan semua program pembangunan yang ada di desa. Memperbaiki administrasi yang ada di desa.

Sementara itu Kepala bidang (Kabid) pemberdayaan masyarakat dan desa Dinas PMD Bolmut Ivan Gahtan mengatakan tahun 2020 terakhir delapan penjabat sangadi yang diserahkan SK. “Selanjutnya ada sekitar 20 sangadi tahun depan yang akan berakhir masa jabatannya,” ujarnya.

Berikut delapan pejabat sangadi delapan desa di Bolmut

Ahlan Ningalo staf BP3K dinas pertanian sebagai penjabat sangadi desa Kopi Kecamatan Bintauna

Salimudin Altin Pontoh staf Kecamatan Bintauna, sebagai penjabat sangadi desa Vahuta Kecamatan Bintauna

Djemmy Damopolii staf Kecamatan Bolangitang Timur sebagai penjabat sangadi Binjeita Kecamatan Bolangitang Timur

Agus Anharis Sudiro staf dinas pekerjaan umum dan Penataan Ruang sebagai penjabat sangadi desa Tote Kecamatan Bolangitang Barat

Rasid Datuela staf Kecamatan Kaidipang sebagai penjabat sangadi desa Kuala Kecamatan Kaidipang

Tedy Van Solang staf sekretariat DPRD Bolmut sebagai penjabat sangadi desa Boroko, Kecamatan Kaidipang

Mustapa Abdullah guru SDN 1 Paku sebagai penjabat sangadi desa Gihang, Kecamatan Kaidipang

Abdul Wahab Husain staf Kecamatan Pinogaluman, sebagai sangadi desa Batubantayo Kecamatan Pinogaluman

Fakta menarik dan bermanfaat