Momen haru orang tua hadir di Wisuda UNG menggantikan anaknya yang meninggal dunia

Momen ketika orang tua hadir. (Foto Facebook Universitas Negeri Gorontalo)

TORANGPEBERITA.COM- Pelaksanaan wisuda Universitas Negeri Gorontalo (UNG) periode Desember 2020 menjadi momen membahagiakan bagi seluruh Mahasiswa dan Keluarga, dimana pada momen ini semuanya bergembira karena lulusan UNG telah sah menyandang gelar akademik.


Tetapi perasaan yang berbeda dialami oleh
oleh keluarga Almahrum Siti Hadiyanti Yuniar. Diketahui Siti merupakan mahasiswa jurusan Farmasi, Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) UNG.

Dilansir dari UNG.AC.ID Almahrum yang selangkah lagi meraih gelar Sarjana harus terhenti, karena harus menghadap sang ilahi padahal ia tinggal menyelesaikan ujian skripsi dan mengikuti Wisuda.

Sebagai Mahasiswa berprestasi yang juga tercatat sebagai penerima Beasiswa Bidikmisi. Rektor UNG pada kesempatan tersebut memberikan penghargaan atas perjuangannya dengan memberikan piagam penghargaan kepada Alm Siti. Piagam penghargaan diserahkan kepada orang tua Siti disela-sela pelaksanaan Wisuda UNG periode Desember 2020. Meskipun tidak menyelesaikan Skripsi, tapi menurut Rektor kegigihan Alm. Siti dalam upaya menyelesaikan pendidikan harus diapresiasi.

Sementara itu orang tua Siti, Iradat Bagi menyampaikan terima kasih kepada Rektor atas piagam penghargaan yang diberikan kepada anaknya. “Terima kasih banyak, meskipun tidak menyelesaikan skripsi dan mengikuti Wisuda tapi anak kami diberikan penghargaan oleh Kampus atas kegigihannya dalam menyelesaikan pendidikan di UNG,” ujarnya seperti dikutip dari UNG.AC.ID

Fakta menarik dan bermanfaat