//

Depri Pontoh hadiri pembukaan Muktamar PPP ke IX di Makassar malam ini

Ketua DPW PPP Sulut Depri Pontoh bersama ketua DPW PPP Gorontalo Nelson Pomalingo. (Foto DPW PPP Sulut)

TORANGPEBERITA.COM- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulawesi Utara (Sulut) Depri Pontoh menghadiri Muktamar IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan dimulai pada Jumat malam, 18 Desember 2020, di Makassar Sulsel.

Muktamar sendiri Presiden Joko Widodo akan hadir secara virtual dari Istana.

Diketahui Suharso Monoarfa dan Taj Yasin Maimoen disebut akan maju dalam pemilihan Ketua Umum PPP di Muktamar ke-IX partai tersebut yang digelar pada 18-20 Desember 2020 dan dibuka di hotel Claro Makassar, Sulawesi Selatan, 

“Sudah ada dua calon yang deklarasi, selain Pak Suharso adapula Pak Taj Yasin Maimoen. Untuk sahnya nanti sebagai calon setelah berkas di verifikasi,” ujar Ketua Steering Committee (SC) Muktamar PPP Amir Uskara seperti dikutip dari Antara.

Suharso Monoarfa merupakan Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP dan kini menjabat Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas kabinet Kerja Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Sedangkan rivalnya, Taj Yasin Maimoen diketahui putra (Alm) KH Maimun Zubair, kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Jepara.

Fakta menarik dan bermanfaat