Pemda Bolmut harus siap hadapi tantangan utama pembangunan 2021

Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena pada apel Korpri. (Foto Rahmat Tegila Humas Pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena memimpin apel Korpri bertempat di Auditorium Pohohimbunga kantor Bupati Bolmut, Kamis 17 Desember 2020.


Wabup mengatakan bulan Desember merupakan bulan puncak dan akhir tahun anggaran. “Yang banyak menyita perhatian dan konsentrasi kita terhadap capaian kinerja masing-masing perangkat daerah,” ujarnya.

Yang ditunjukkan dengan berbagai pelaporan kinerja mulai dari penyusunan LPPD, LKPJ, dan LPJ yang sudah barang tentu harus disinkronsasikan dengan kinerja perangkat daerah, dikaitkan dengan RKPD dan RPJMD.

Wabup menambahkan pemerintah daerah juga harus siap menghadapi tantangan utama pembangunan 2021. “Yaitu bagaimana pemerintah mampu mensinkronisasi dan memadukan program pemerintah daerah dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi berkeadilan yang didukung dengan pemantapan tata kelola penyelenggaraan pemerintahan,” ucap Lasena.

Hal ini sejalan dengan penerapan aplikasi SIPD yang bertujuan untuk mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang transparan, partisipatif, akuntabel, tertib dan disiplin anggaran melalui pengintegrasikan dan penyelarasan perencanaan pembangunan keuangan daerah.

Fakta menarik dan bermanfaat