/

Hari ibu, rapid test gratis untuk perempuan Bolmut

Kegiatan rapid test gratis untuk perempuan. (Foto Facebook Sri Vanti Kohongia)


TORANGPEBERITA.COM- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) bekerjasama dengan dinas kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menggelar rapid tes gratis untuk kaum perempuan, Rabu 16 Desember 2020.


Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari ibu ke 92 dari serangkaian kegiatan yang dilaksanakan. Diketahui hari ibu jatuh pada tanggal 22 Desember.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan (Pelkes) Dinkes Bolmut Sofian Mokoginta mengatakan kegiatan akan dilanjutkan esok hari. “Tadi lokasinya di gedung wanita, puskesmas Ollot dan Puskesmas Bolangitang,” ujarnya.

Sebelumnya sambutan menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Republik indonesia yang di bacakan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bolmut Ainun Pontoh Talibo mengatakan peringatan hari ibu dirayakan setiap tahunnya sebagai bentuk penghargaan kepada perjuangan perempuan indonesia dari masa ke masa.

Pandemi Covid 19 menempatkan permpuan dalam situasi yang lebih rentan. Hal ini terlihat dalam hasil survei dari UN Women yang menujukkan pandemi Covid 19 telah memperparah kerentanan ekonomi perempuan dan ketidakseteraan gender.

“Serta dapat mengancam upaya pencapaian tujuaan pembangunan berkelanjuatan. Situasi yang serba sulit ini ternyata tidak menghentikan langkah perempuan perempuan indonesia untuk hadir di garda terdepan,” kata Talibo dalam upacara HUT DWP dan hari ibu Selasa 15 Desember 2020.

Melalui Peringatan Hari ibu (PHI) Ke-92 tahun 2020 ini diharapkan perempuan perempuan indonesia sadar betapa berharga dirinya. Utamanya karena tidak pernah berhenti merawat perjuangan para perempuan indonesia di masa yang lalu dalam gerak sekecil apapun, yang berarti melebig apapun. Untuk itu, mari warnai PHI dengan peran, kerja dan karya nyata dari anda semua untuk indonesia tercinta, perempuan berdaya indonesia maju.

Fakta menarik dan bermanfaat