Era digital, ketahanan keluarga dan peran DWP Bolmut dalam pandemi Covid-19

Bupati Bolmut Depri Pontoh dalam acara peringatan hut DWP dan hari ibu. (Foto Moh Firmansyah Goma Humas Pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Bupati Bolmut Depri Pontoh menghadiri puncak peringatan hut Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 21 dan hari ibu ke 92 tingkat Kabupaten Bolmut, di gedung wanita, pantai Batu Pinagut, Kecamatan Kaidipang, Selasa 15 Desember 2020.

Bupati mengatakan sebagai organisasi yang menghimpun dan membina istri para aparatur sipil negara. “DWP memiliki peran yang sangat strategis dalam mendukung keberhasilan program pemerintah daerah, melalui berbagai program kegiatan yang telah dilaksanakan,” ujarnya.

Oleh karena itu, peringatan hari ulang tahun DWP ke-21 ini, harus dijadikan sebagai momentum untuk merefleksi kembali, atas apa yang telah dilakukan selama ini.

Diketahui tema peringatan hari ulang tahun DWP ke–21 tahun 2020 ini yaitu, “peran dharma wanita persatuan dalam pemberdayaan perempuan di era digital untuk mendukung terwujudnya ketahanan keluarga”.

Bupati mengatakan tema ini memberikan semangat kepada DWP untuk tetap produktif di masa pandemi Covid-19 dengan memanfaatkan teknologi digital sebagai alat bantu.

“Dalam melaksanakan berbagai aktivitas untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas sumber daya manusia perempuan, karena anggota dharma wanita merupakan istri dari aparatur sipil negara, sangatlah diharapkan untuk mampu bersinergi dalam meningkatkan potensi dan kreatifitasnya,” ucap Pontoh.

Fakta menarik dan bermanfaat