//

Pesan Megawati : Makase so bapilih torang cinta Sulawesi Utara torang samua basudara

Tangkapan layar Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat meresmikan 13 kantor PDIP, patung Bung Karno dan sekolah partai secara virtual, di Jakarta, Rabu (28/10/2020). (ANTARA/Syaiful Hakim)

TORANGPEBERITA.COM- Megawati Soekarnoputri menyampaikan pesan atas kemenangan besar dalam Pilkada Sulawesi Utara (Sulut) berdasarkan hasil hitung cepat. Bahkan ketua umum PDI-P menitipkan pesan dengan bahasa Manado.


“Ibu Megawati menitipkan salam. Makase so bapilih. Torang cinta Sulawesi Utara. Torang samua basudara. (Terima Kasih telah memilih. Kita cinta Sulawesi Utara. Kita semua bersaudara, Red),” kata Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto seperti dikutip dari Antara Minggu 13 Desember 2020.

 
Hasto mengatakan adalah prinsip bagi PDIP memperjuangkan kebhinekaan sesuai ajaran Bung Karno dan arahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

 “Ibu Megawati selalu menegaskan PDI Perjuangan melihat setiap individu rakyat Indonesia yang menjadi calon pemimpin berdasarkan komitmen dan kemampuannya dalam menjalankan pemerintahan prorakyat,” ujarnya.

Karena setiap orang tak bisa memilih dia dilahirkan sebagai suku apa atau agama. Ketika api semangat nasionalismenya begitu kuat yang diwujudkan dalam komitmen serta visi pembangunannya, maka calon pemimpin demikian berhak untuk menjadi calon pemimpin daerah maupun nasional.

 

PDIP mengklaim meraih kemenangan pada tujuh daerah dari delapan daerah yang menyelenggarakan pilkada di Sulut.

 Menurut Hasto, salah satu yang menjadi sorotan khusus, yakni kader PDIP yang beragama Konghucu Andrei Angouw, meraih kemenangan dalam Pilkada Kota Manado.

 
Ini bukti Pancasila dan kebhinnekaan Indonesia dijalankan secara konsisten oleh partai.

 “Partai lebih mengedepankan kualifikasi kader. Andrei Angouw terpilih karena sosok kader yang berproses dari bawah. Dia memenuhi kualifikasi pemimpin, dan partai tidak membeda-bedakan latar belakang suku, status sosial, jenis kelamin dan agama. Semua warga negara adalah setara,” ungkapnya.

 

Hasto berpesan agar amanah warga Sulut dijaga dan tak terlena. Prestasi itu musti diwujudkan dengan bekerja dan memberikan yang terbaik untuk warga Sulut.

 

Fakta menarik dan bermanfaat