/

Tak ada Sulut, Golkar sebut enam kadernya unggul di Pilgub 2020

Visualisasi hitung cepat

TORANGPEBERITA.COM- Maman Abdurahman, kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar, Maman Abdurahman mengaku kader partai berlambang pohon beringin meraih suara  terbanyak hasil hitung cepat sementara di pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2020.

Ia mengatakan dari sembilan provinsi yang menggelar Pilkada 2020, kader yang diusung Golkar berhasil mendapatkan suara terbanyak di enam wilayah.

Adalah calon gubernur Bengkulu, Jambi, Kepulauan Riau dan Kalimantan Selatan (Kalsel). Sementara, untuk wakil gubernur, kader Golkar juga mendominasi di dua provinsi seperti Kalimantan Tengah dan Sulawesi Tengah.

Ia menuturkan, kemenangan Golkar di kursi gubernur dan wakil gubernur ini mencapai 66 persen di empat provinsi. Lanjutnya perolehan perhitungan cepat yang dibuat lembaga survei lebih baik dibandingkan partai lain.

“Melihat hasil Pilkada 2020 ini, kami makin optimistis pada Pemilu 2024 nanti, Golkar kembali solid dan memperbaiki perolehan suara nasional,” ucapnya seperti dikutip dari Republika.

Sementara itu diketahui Golkar juga mengusung kadernya di pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara tahun 2020 yaitu Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Salim Landjar (CEP-SSL). Hanya saja berdasarkan hitung cepat lembaga survei saat ini ODSK unggul dalam hitung cepat.

Fakta menarik dan bermanfaat