Sekda Bolmut buka seleksi terbuka dan uji kompetensi JPT pratama

Seleksi terbuka JPT dan uji kompetensi. (Foto Fandri Mamonto)

TORANGPEBERITA.COM- Sekda Bolmut Asripan Nani membuka seleksi terbuka dan uji kompetensi (job fit) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Kamis 10 November 2020, di aula kantor BKPP Bolmut.


Sekda Bolmut saat menyampaikan sambutan bupati Bolmut Depri Pontoh mengatakan pelaksanaan seleksi terbuka dan uji kesesuaian (job fit) jabatan tinggi pratama merupakan konsekuensi terhadap adanya perubahan dan lahirnya regulasi-regulasi yang baru terkait dengan kesesuaian kompetensi jabatan di jajaran birokrasi pemerintahan.


“Maksud dan tujuan dilaksanakannya seleksi terbuka JPT untuk mengisi 8 kekosongan jabatan yang telah disetujui dalam bentuk rekomendasi oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” ujar Sekda.

Dan pelaksanaan uji kesesuaian (job fit) bagi 10 jabatan pimpinan tinggi pratama dalam rangka memetakan kompetensi yang dimiliki masing-masing pejabat pimpinan tinggi pratama.

Untuk selanjutnya jadi acuan dan pertimbangan dalam pelaksanaan pergeseran, atau dengan kata lain job fit bertujuan untuk mencari penjabat yang sesuai dengan jabatan yang akan diberikan sehingga dapat bekerja secara maksimal.

Dalam pembukaan turut dihadiri oleh tim pansel dan asesor.

Baca Pula:  Liga 3 zona Sulut, Persibolmut takluk dari Boltim FC

Jabatan yang dilakukan uji kompetensi

Asisten bidang perekonomian, pembangunan dan kehumasan sekretariat daerah
Asisten bidang administrasi umum sekretariat daerah
Kepala dinas kesehatan Bolmut
Kepala dinas perumahan, kawasan pemukiman dan pertanahan
Kepala dinas lingkungan hidup dan kehutanan
Kepala dinas pemberdayaan masyarakat desa
Kepala dinas perhubungan
Kepala dinas pertanian
Kepala dinas kependudukan dan catatan sipil
Kepala dinas Kominfo


Fakta menarik dan bermanfaat