/

Hasil hitung cepat dua lembaga survei, ODSK unggul

Visualisasi hitung cepat

TORANGPEBERITA.COM- Berdasarkan hitung cepat oleh dua lembaga pasangan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK) dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara telah unggul.


Kedua lembaga tersebut adalah Lingkaran Survei Indonesia (LSI) dan Charta Politika. Dikutip dari CNN Indonesia pada Kamis 10 Desember 2020 pagi, suara masuk dari sampel hitung cepat sudah mencapai 100 persen.

Pasangan nomor urut 3 ODSK pada hitung cepat LSI meraih 57,96% mengungguli dua pasangan lainnya Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Salim Landjar (CEP-SSL) nomor urut 1 dan pasangan nomor urut 2 Vonnie Anneke Panambunan-Hendry Runtuwene (VAP-HR).

Sementara dalam hitungan Charta Politika, hasilnya tidak jauh berbeda, dimana ODSK unggul 56,38%.

Hasil kedua lembaga hitung cepat itu, sama-sama memberi hasil CEP-SSL berada pada posisi kedua dimana LSI menyebut CEP-SSL meraih 33,21% dan Charta Politika meraih 35,47%.

Sementara pasangan VAP-HR hanya meraih hasil tak sampai 10%, dimana LSI menyebut angka 8,83% untuk pasangan ini dan 8,15% untuk hitungan Charta Politika.

Meski sudah unggul, namun ODSK meminta pendukungnya menahan diri dulu dari euforia kemenangan.

Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK) meminta para pendukungnya menahan diri dari euforia kemenangan meski dalam hitung cepat, pasangan ODSK unggul dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara yang digelar, Rabu 9 Desember 2020.

“Kami menghimbau euforia kemenangan untuk tahan pelan-pelan, karena kita sedang menghadapi Covid-19,” kata Olly saat pidato kemenangan di kediamannya di Minahasa Utara seperti dikutip dari zonautara.com.

Menurut Olly, perayaan kemenangan bisa dilakukan tanpa melakukan kegiatan mengumpul orang banyak.

“Dengan demikian kita sudah ikut menyukseskan program pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19,” imbau Ketua DPD PDI-P Sulut itu.

Fakta menarik dan bermanfaat