/

Netfid Sulut kepada tim kampanye tahan diri dan taat hukum

Rizki Posangi, SH Anggota Divisi Hukum Dan Ham Netfid Sulawesi Utara.

TORANGPEBERITA.COM- Dalam situasi masa tenang Network For Indonesia Democracy Society (Netfid) Sulawesi Utara (Sulut) mengimbau kepada tim kampanye dan relawan untuk mendinginkan suasana sehingga masyarakat tetap tenang sampai hari pemungutan suara tiba.


Hal ini disampaikan anggota divisi hukum dan ham Netfid Sulut, Rizki Posangi, SH kepada awak media ini, Senin 7 Desember 2020.


“Di imbau kepada tim pemenangan, baik Tim kampanye maupun relawan dimasa tenang ini agar dapat menahan diri serta taat hukum,” ujarnya.

Ia mengatakan akan ada sanksi  yang menanti jika ada tim pemenangan yang menyalahi aturan.”Yang tentunya hal itu akan bedampak buruk terhadap pasangan calon yang di dukung,” ungkapnya.


Posangi menegaskan, dimasa tenang ini, hindari praktek money politik yang mempengaruhi pemilih. “Jika hal itu ditemukan oleh bawaslu dan memenuhi unsur pelanggaran maka ada sanksi tegas menanti,” ucapnya.

Ia mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat dan pemangku kepentingan agar  sama-sama wujudkan harapan demokrasi.

“Mari kita jadikan pesta demokrasi ini sebagai momentum untuk melahirkan pemimpin yang bersih dengan cara berintegritas dan berkualitas dengan tidak melakukan  praktek-praktek hitam demi merebut kekuasaan,” ujarnya. (Rinto)

Fakta menarik dan bermanfaat