Masjid ramah anak di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Musda DMI Bolmut. (Foto Rahmat Tegila Humas Pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena membuka kegiatan musyawarah daerah Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bolmut, Minggu 6 Desember 2020 bertempat di gedung Wanita, kawasan wisata pantai Batu Pinagut.

“Atas nama pemerintah daerah menyambut baik dilaksanakannya musyawarah daerah ini, semoga forum ini mampu menghasilkan keputusan keputusan yang konstruktif, baik terhadap kepengurusan maupun program kerja yang akan menentukan kiprah organisasi ini kedepan,” ujar wakil bupati Amin Lasena.

Hal ini dalam rangka membangun budaya organisasi yang lebih maju, dan menjadi bagian dari perjuangan memakmurkan masjid, terutama demi memaksilmalkan fungsinya dalam membina umat islam di kabupaten Bolmut.

Lasena mengatakan perkembangannya saat ini, masjid-masjid menjelma menjadi kekuatan sosial yang mampu menghibau, mengelolah, dan mendistribusikan potensi umat kepada para pihak yang membutuhkan.

“Terutama untuk memenuhi amanah, islam adalah rahmat bagi sekalian alam. Dengan kata lain, masjid menjadi basis ideologi dan spritual umat islam,” kata Lasena.

Dan juga berperan sebagai wahana untuk memfasilitasi berbagai upaya pemberdayaan dan penguatan kapasitas umat dibidang pendidikan, ekonomi, sosial, budaya serta berbagau bidang lainnya.

Sementara itu diketahui ada 108 masjid di Kabupaten Bolmut belum termasuk musholla. Dalam kegiatan Musda ini juga disampaikan terkait program DMI provinsi Sulut soal Masjid ramah anak.

Fakta menarik dan bermanfaat