Pjs gubernur Sulut di Bolmut : Sulut nomor tiga tingkat kebahagiaan di Indonesia

Pjs gubernur Sulut Agus Fatoni didampingi Bupati Bolmut Depri Pontoh dan wakil Bupati Bolmut Amin Lasena. (Foto Humas Pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Pjs gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Agus Fatoni melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Kamis 26 November 2020.

Dalam kunjungan kerja di Bolmut Agus Fatoni menuturkan Sulut juga bisa menjadi daerah percontohan bagi daerah lain. “Dimana Sulut adalah daerah nomor tiga dengan tingkat kebahagiaan di seluruh Indonesia,”ungkapnya.

Sementara itu berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Sulut tahun 2017 dimana indeks kebahagiaan antar provinsi bervariasi dengan rentang antara 67,52 sampai dengan 75,68. Tiga provinsi yang memiliki nilai Indeks Kebahagiaan tertinggi secara berturut-turut adalah Provinsi Maluku Utara (75,68), Maluku (73,77), dan Sulawesi Utara (73,69).

Fatoni juga dalam pertemuan menjelaskan ada tiga tugas utama yang akan harus dijalankan yakni penanganan Covid-19, mensukseskan Pilkada dan antisipasi bencana alam.

Mengenai penanganan Covid-19, Fatoni mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Fakta menarik dan bermanfaat