Hujan di hari guru : selalu ada hikmah setiap peristiwa yang terjadi

Suasana upacara saat hujan. (Foto Rahmat Tegila Humas Pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.com- Peringatan upacara hari guru nasional di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) diguyur hujan, Rabu 25 November 2020.

Upacara dilaksanakan di Lapangan Sogi Bolangitang Barat dihadiri perwakilan guru dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Walaupun diguyur hujan para guru terlihat setia berada di lapangan.


Bupati Bolmut Depri Pontoh mengatakan saat membaca sambutan mentri pendidikan peringatan hari guru nasional tahun 2020 ini berbeda dengan tahun sebelumnya. “Tahun ini kita memperingati hari guru nasional dalam situasi pandemi Covid-19. Sistem pendidikan dimana saja, diseluruh dunia terkena dampak langsung. Sekolah-sekolah pun sementara harus ditutup,”ujarnya.

Baca Pula:  Bolaang Mongondow Utara raih opini WTP ke-5
Pelaksanaan upacara telah selesai masih diguyur hujan. (Foto Moh Firmansyah Goma Humas Pemkab Bolmut)



“Saya sangat percaya bahwa selalu ada hikmah dari setiap peristiwa yang terjadi. Banyak pemangku kepentingan di bidang pendidikan bahu-membahu, bergotong royong mengatasi kompleksitas situasi yang belum pernah terbayangkan sebelumnya,”tambah Bupati.

Dikatakan Bupati berharap seluruh insan pendidikan menjadikan situasi pandemi ini sebagai laboratorium bersama untuk menempa mental pantang menyerah dan mengembangkan budaya inovasi. “Saya juga mengajak semua pihak melanjutkan kolaborasi yang telah terbentuk,”ujarnya.

Baca Pula:  Ratusan kendaraan melintasi perbatasan Bolmut-Gorut
Peringatan upacara hari guru di Bolmut yang diguyur hujan. (Foto Moh Firmansyah Goma Humas Pemkab Bolmut )



“Pandemi telah memberikan kita momentum dan pelajaran berharga untuk mengakselerasi penataan ulang sistem pendidikan untuk melakukan lompatan dalam menghasilkan SDM unggul untuk indonesia maju,”tambah Bupati.

Fakta menarik dan bermanfaat