/

Bupati Bolmut rakor bersama camat dan sangadi terkait instruksi Mendagri

Bupati Bolmut Depri Pontoh rapat bersama Camat dan Sangadi. (Foto Humas Pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.com- Bupati Bolmut Depri Pontoh mengadakan rapat kordinasi bersama pemerintah Kecamatan dan desa, Selasa 24 November 2020.

Rapat ini terkait instruksi mendagri nomor 6 tahun 2020 tentang penegakan protokol kesehatan untuk pengendalian penyebaran covid-19 

“Pada hari ini, sengaja saya mengundang bapak, ibu camat dan sangadi di Bolmut , dalam rangka menindaklanjuti instruksi menteri dalam negeri Republik Indonesia nomor 6 tahun 2020 tentang penegakkan protokol kesehatan untuk pengendalian penyebaran Covid-19,”ujarnya.

Dikatakannya instruksi mendagri ini, dikeluarkan pada tanggal 18 november 2020, ditujukan kepada seluruh kepala daerah gubernur, bupati dan walikota. “Yang merupakan tindaklanjut dari arahan presiden republik indonesia pada rapat terbatas kabinet hari senin, tanggal 16 november 2020 di istana merdeka Jakarta, yang di antaranya menegaskan konsistensi kepatuhan protokol kesehatan Covid-19 dan mengutamakan keselamatan rakyat,”dirinya menambahkan.

Untuk itu, selaku kepala daerah harus segera mengambil langkah-langkah dalam penegakkan protokol kesehatan untuk pengendalian penyebaran covid-19. “Maka saya minta perhatian dan keseriusan camat dan sangadi untuk melakukan langkah-langkah cepat, tepat, fokus dan terpadu dalam menyikapi kebijakan pemerintah ini, untuk ditaati guna mencegah penyebaran covid-19 didaerah. dengan demikian sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan,”tegas bupati.

Fakta menarik dan bermanfaat