Pisah sambut sangadi desa Kayuogu, Amin Lasena ingatkan usulan Lokpri

Kegiatan pisah sambut sangadi desa Kayuogu Kecamatan Pinogaluman. (Foto Facebook Lidya Pantouw)

TORANGPEBERITA.com- Senin 23 November 2020 wakil bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Amin Lasena, menghadiri acara serah terima jabatan (Sertijab) pisah sambut Sangadi desa Kayuogu Kecamatan Pinogaluman.

Dalam kesempatan tersebut wabup mengucapkan terima kasih kepada Sangadi lama Amran Lahilote, S.Pd, selanjutnya agar mendampingi Pjs Sangadi Kayuogu yang baru Zamaludin DJuka, S.Pd.I bantu tugas-tugas kemasyarakatan.

Selain itu wabup menyampaikan pesan Bupati Bolmut Depri Pontoh kepada pejabat sangadi Lama dan Pjs Sangadi.

Dimana melanjutkan program pejabat lama, mempersiapkan pemilihan sangadi berikutnya sampai terpilih dan dilantik menjadi sangadi definitif.

Selanjutnya mensukseskan program pemerintah provinsi Sulawesi Utara dalam rangka pemilihan Gubernur dan wakil gubernur Sulut.

Lasena juga menambahkan masyarakat Desa Kayuogu serta seluruh masyarakat di Kecamatan Pinogaluman perlu bersyukur karena Pinogaluman sudah diputuskan sebagai daerah perbatasan Negara.

“Serta telah diusulkan sebagai Lokasi Prioritas (Lopri) dengan usulan satu triliun ke badan perbatasan negara RI. Usulan Lokpri ini harus diperjuangkan karena tidak akan datang dengan sendirinya,”ujar Wabup seperti dikutip dari Bolmutkab.go.id

Menurutnya terdapat tujuh program prioritas diantaranya yang diusulkan dari Kecamatan Pinogaluman adalah penanggulangan abrasi pantai. “Dan sungai andagile yang airnnya mengalir dari desa Kayuogu bersatu,” Kata Lasena.

Fakta menarik dan bermanfaat