/

Kursus wasit C2 dan C3 digelar di Bolmut

Pembukaan kursus wasit di Bolmut. (Foto Humas Pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.com- Bupati Bolmut Depri Pontoh yang diwakili oleh Asisten bidang pemerintahan dan kesra Sekda Kabupaten Bolmut Rachmat Pontoh membuka kegiatan kursus wasit C2 dan C3 Kabupaten Bolmut bekerja sama dinas pemuda dan olahraga dengan ASKAB PSSI Kabupaten Bolmut tahun 2020 yang bertempat di gedung Boroko Convention Center, Senin 16 November 2020.

Menurut asisten I program pengembangan wasit merupakan salah satu program prioritas utama dari PSSI. “Yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi wasit sehingga akan melahirkan wasit wasit yang berkualitas yang memiliki lisensi,”ujarnya.

“Yang pada gilirannya akan meningkatkan mutu kompetensi PSSI baik di kompentsi profesional maupun di kompentsi amatir di daerah,”dirinya menambahkan.

Di Bolmut sendiri, saat ini masih sangat minim wasit sepakbola yang memiliki kemampuan memimpin pertandingan, dengan sertifikat wasit sepakbola Lisensi C3 dan C2. “Sehingga dengan adanya kursus bagi wasit sepak bola ini, nantinya akan lahir wasit wasit bersertifikat regional, nasional dan bahkan bisa diproyeksikan menjadi wasit sepak bola bersertifikat internasional,”tuturnya.

Dengan harapan agar seluruh peserta akan berhasil dan sukses meraih sertifikat sebagai wasit dengan Lisensi C2 dan C3 yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah dan ASKAB PSSI kabupaten Bolmut.

Fakta menarik dan bermanfaat